RSS
Powered By Blogger

Follow me...

Nabi Muhammad Dianggap Tuhan di atas Allah


Aliran yang bernama Ahad Soht, mempercayai adanya tuhan di atas Allah SWT. Mereka menganggap Nabi Muhammad sebagai Tuhan di atas Allah SWT. Ajaran ini berdiri baru sekitar tiga bulan. di Dusun Laiya, Desa Matajang, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Pemimpin aliran sesat ini Dg Aha’ (Aha’ Daeng Kulle), ia mengatakan ajaran yang ia bawa sesuai dengan ketentuan Tuhan dan Allah Ta’ala masih ada Tuhannya. “Jadi Tuhan itu ada tiga, puangnya Allah Ta’ala dan Muhammad adalah Karaeng Patanra Lino,” ungkapnya sambil mengeluarkan doa-doa bahasa Arab yang dicampur aduk dengan bahasa Makassar.

Aliran sesat Ahad Soht ini juga melarang pengikutnya membaca Alquran, hanya pemimpin yang dapat melakukannya. Aliran Soht mengajarkan dua kali shalat bagi tiap-tiap pengikutnya yakni, Shalat Lohor dan Asar. Dalam shalatnya mereka hanya diperbolehkan membaca Al fatihah dan doa yang diberikan khusus oleh Soht dengan bahasa Makassar. Menurut Soht cara ini agar terhindar dari bala.

Ulama MUI maros mengatakan, aqidahnya sudah rusak, apalagi mereka tidak menjalankan ibadah puasa. Itu artinya mengingkari rukun Islam.

Setiap anggota yang baru bergabung diwajibkan membayar sekira Rp1 juta untuk registrasi. Kini, jumlah anggota aliran sesat ini sudah mencapai 50 orang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar